Mengenal Teh Oolong Kepahiang - Bengkulu Indonesia

Teh Oolong Kepahiang Bengkulu
Teh Oolong dikenal sebagai minuman herbal dari China dengan sederetan khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh. Misalnya saja untuk menurunkan kadar kolesterol, melancarkan pengeluaran air seni, menjaga kelangsingan tubuh dan mencegah obesitas. Selain manfaat kesehatan, rasa dan aroma teh Oolong yang khas membuat teh ini semakin populer dikalangan pecinta teh tanah air.

Kebanyakan produk-produk Teh Oolong yang beredar di Indonesia berasal dari Cina dan sebagian produksinya sampai sekarang masih berlangsung di sana. Taiwan merupakan negara kedua yang memproduksi teh Oolong. Belakangan, sudah mulai banyak bermunculan produsen baru di berbagai negara di seluruh dunia termasuk Indonesia. Salah satunya adalah PT.Trisula Ulung Megasurya. Produsen teh yang berlokasi di kabupaten Kepahiang - Bengkulu ini bahkan memproduksi teh Oolong untuk memenuhi kebutuhan ekspor ke Taiwan.

Rasa dan aroma Teh Oolong Bengkulu ini tidak kalah dengan Teh Oolong dari Taiwan. Daun teh keringnya berwarna hijau emerald, dan aromanya wangi sekali. Jenis teh Oolong yang dihasilkan memang berkualitas tinggi.
Teh Oolong Kepahiang
Selain karena kondisi alam pegunungan Kepahiang yang sangat mendukung, untuk menjamin hanya daun-daun teh yang terbaiklah yang dipilih proses pemetikan daun teh-nya masih dilakukan secara manual sehingga menghasilkan teh berkualitas premium dengan aroma dan rasa segar yang khas.

Proses produksi teh Oolong Bengkulu ini juga terbilang super higienis. Dikemas menggunakan kemasan kedap udara (vacuum) agar kualitas dan aromanya tetap terjaga.

Hasil seduhan teh Oolong Bengkulu berwarna kuning keemasan. Ketika diteguk, rasa fruity nya begitu terasa. Seperti buah ranum yang segar, dengan sedikit rasa kesat dan slighty sepet, mengingatkan kita pada rasa buah apel ranum. Ini benar-benar teh aromatik Indonesia. Aromatik yang dimaksud bukannya ditambah aroma dari bahan lain, tetapi benar-benar rasa asli teh yang mengeluarkan aroma dan rasa yang sangat exotic, dan tentu sayang bila anda lewatkan.

Manfaat & Khasiat Teh Oolong Bengkulu

Teh Oolong Bengkulu atau teh kepahiang tidak hanya enak, namun seperti halnya produk teh Oolong asal China dan Taiwan, kandungan flavonoid (unsur antioksidan) di dalamnya juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Riset ilmiah telah membuktikan kemampuan efek teh oolong untuk memperkecil masalah kesehatan spesifik dan mencegah beragam penyakit tertentu. Beberapa waktu lalu komunitas medis dan ahli nutrisi telah menemukan berbagai keuntungan dari minum teh hijau bagi kesehatan, terutama oolong. Beberapa manfaat dan khasiat yang bisa anda dapatkan dari teh oolong antara lain:
  • Untuk kesehatan jantung
  • Sebagai anti mikroba dan bakteri
  • Mencegah penyakit kanker
  • Mencegah ateros klorosis
  • Mencegah penyakit ginjal
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
  • Menurunkan kadar kolesterol
  • Mencegah penyakit parkinson
  • Mencegah karies gigi
  • Mencegah penyakit alzheimer dan stroke
  • Melancarkan sekresi dan air seni
  • Mencegah oksidasi dan penyakit oestoporosis
  • Mencegah penyakit diabetes.
  • Oolong tea bisa juga digunakan untuk orang-orang yang mau diet.
Selain untuk kesehatan tubuh, minum teh Oolong pada siang atau sore hari juga bisa membantu menyingkirkan kepenatan di tengah kesibukan kerja. Ini dikarenakan kandungan theanindi didalamnya. Namun demikian agar teh Oolong bisa memberi dampak yang baik untuk kesehatan, hal ini juga ditentukan dari kualitas daun teh dan cara penyajian teh Oolong yang benar. Berminat mencoba?

Beli Teh Oolong Kepahiang 100% Asli Bengkulu

Produksi:
PT. Trisula Ulung Megasurya
Bengkulu - Indonesia

Berat Bersih : 100 gr
Harga : Rp.60.000,-
Contact : Indah Kepahiang

0 komentar:

Posting Komentar